SLIDER

Yang baru di Wira Garden

Duduk aja di sini saya bisa tahan berjam-jam, asal sendirian

Jadi ceritanya kami itu tinggal di area yang dikelilingi tempat-tempat wisata. Setelah saya hitung, ternyata ada sekitar 9 tempat wisata di dekat rumah saya. Bahkan beberapa diantaranya bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Tapi yang sudah pernah saya kunjungi hanya 1 ini; Wira Garden. Itu pun karena sering sekali acara-acara besar sekolah atau lembaga lain yang saya ikuti diadakan di sini. Jadi kebayang kan betapa introvertnya saya?! 😁

Nah, kemarin itu sekolahnya Qia yang kebagian bikin acara di sana. Awalnya saya dan suami sudah membujuk Qia supaya nggak usah ikut, karena pasti crowded banget nantinya. Bayangin, semua siswa plus keluarganya tumplek blek jadi satu di sana. Mungkin ada sekitar 600an manusia yang hadir. Mikirinnya aja sudah bikin saya pusing. Tapi ternyata anaknya ingin sekali ikut, jadi akhirnya kami berangkat juga.

Hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan mobil, begitu sampai gerbang antrian panjang sudah mengular tapi Alhamdulillah kami bisa nyelip masuk dengan mudah dan dapat spot parkir yang dekat gerbang. Kami langsung menuju lokasi acara dilaksanakan, dan jujur begitu melihat kerumunan orang-orang itu saya langsung mules. Tapi demi anak ya, kan?! Dapet deh kami tempat duduk ternyaman deket sungai.

Sepanjang acara mata saya nggak bisa lepas dari deretan tenda glamping di seberang sungai. Dan petugas kebersihan yang lalu lalang ke sana ke mari. Salut sih sama pengelola Wira Garden karena kondisi sekarang sudah beda jauh dengan setahun lalu. Walaupun kondisi kamar mandinya tetap gelap dan pintunya menyedihkan, tapi bersih dan air selalu mengalir lancar. Mudah-mudahan nanti diperbaiki lagi. Dan kemarin saya juga sempat melihat ada pembangunan kamar mandi deket area glamping kedua yang sepertinya sudah 50% progressnya.

Pas kemarin itu kebetulan yang disewa ada 3 tenda. Jadi saya sempet ngintip-ngintip isinya. Tapi nggak berani ambil gambar, nanti dikira paparazi kan?! Jadi saya cuma berani motret area sekitarnya aja, buat dipamerin ke teman-teman. 😋

Kayaknya muat sampai 4 orang

Dapet seperangkat tempat duduk-duduk, dispenser, kompor, panggangan

Are glamping kedua, lebih kecil tapi menurut saya lebih nyaman

Ini dulu cuma hamparan padang rumput, sekarang ada warungnya.


Sebelum warga PB1 menyerang


Pos Satpam glamping pertama

Qia pose depan kamar mandi eksklusif warga glamping

Kamar mandi buat yang glamping, isinya shower stand dan closet duduk. Nggak perlu tahu modelnya kayak apa kan?!

Area sekitar tenda selalu bersih karena petugas kebersihannya nggak pernah jauh-jauh

Pemandangan depan glamping pertama

Nggak tiap tenda ada beginiannya, cuma 1 ini aja

Penyerangan dimulai

Foto diambil dari tempat saya duduk

2 komentar

  1. Wah, mbaknya sama sepertiku. Kalo ketemu kerumunan manusia tuh ya, bawaannya langsung pusing. Mangkanya maen ke event macem jakarta fair atau konser tuh aku paling males.

    Oya, konsep wisata glamping gini juga lagi bertumbuh banget di Jawa barat. Macem camping tapi manja gitu kan ya, disediain berbagai macem kebutuhan, hahaha.
    Yah, Semoga aja ya wisata lampung dan seluruh Indonesia senantiasa makin maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tadinya saya pikir konsep wisata glamping ini adanya cuma di Jawa, ternyata deket rumah ada. Kabarnya sewanya sekitar 500ribuan per malam. Boleh ini jadi tujuan rekreasi sama teman atau keluarga kalau lagi ke Lampung.

      Hapus

© Zuzu Syuhada • Theme by Maira G.