Love Nature Aloe Vera Skincare; Review

November 05, 2016
Akhirnya saya bikin postingan tentang skincare. ;) Sebenernya agak nggak pede sih, tapi saya sering banget nemuin review produk-produk Oriflame itu dari luar negeri yang pastinya susah untuk dimengerti bahasanya. Jadi tergeraklah hati saya untuk mulai nulis tentang produk-produk Oriflame di blog ini. Mudah-mudahan ke depannya saya bisa nulis dengan lebih baik, profesional dan informatif sehingga nggak ada lagi yang salah beli skincare.

Kali ini saya akan review produk skincare yang sudah saya habiskan sekitar 3 bulan lalu; Love Nature. Yup, jadi ketika tulisan ini dibuat, saya udah nggak pakai produknya. Kebetulan rangkaian produk ini ada banyak variannya. Saya sendiri pakai yang seri Aloe Vera untuk kulit normal/kombinasi. Sebenernya kulit wajah saya ini cenderung kering, jadi harusnya pakai yang seri Wild Rose. Tapi karena waktu itu yang diskon adalah seri Aloe Vera ini, jadi inilah yang saya beli. Ketahuan banget ya diskon person, jadi walaupun skincare-nya nggak cocok sama muka tetep aja tuh dibeli.


Baiklah, langsung mulai aja saya ungkap satu-satu ya...

Produk pertama yang penting banget untuk saya adalah Cleansing Gel alias sabun mukanya. Sekali pakai saya langsung suka sama sabun ini. Bentuknya gel (ya kali namanya juga udah jelas-jelas ‘gel’) :p dan ringan banget di muka. Busanya dikit tapi bisa kerasa kok rata di muka dan setelah dibilas langsung halus gitu. Jadi nggak bikin keset. Kayak sabun bayi gitu lho. Mau berapapun banyaknya kita pake tetep aja busanya dikit dan licin di kulit.

Produk ini yang paling rajin saya pakai, hampir tiap hari 2 kali sehari. Dan baru habisnya setelah setahun. Kebayang betapa ngiritnya saya pakai produknya?! LOL
Yang kedua, Face Toner. Nah, awalnya dulu saya jaraaaaang banget pake produk yang satu ini. Alasannya simpel sih; MALES. Kalau kalian kenal saya, pokoknya yang namanya perawatan wajah itu nggak banget deh dulu pas masih kuliah. Swear, beneran, sabun muka aja dulu saya nggak punya. Apalagi pakai toner segala. Jadilah si toner seger ini menanti dengan setia di meja kamar untuk saya sentuh.

Saya mulai rajin pakai tonernya ketika liat video youtube salah satu beauty vlogger yang cerita tentang pentingnya pake toner sebelum pake pelembab. Dan dia nantangin untuk rutin pake toner selama satu sampai dua minggu untuk buktiin sendiri hasilnya di kulit. Eh saya kok jadi kepo. Jadi training-training product knowledge yang diadain Oriflame selama ini nggak ada yang ‘ngena’ ke saya. ^^ Malah pas orang lain yang ngomong baru deh percaya. Catat; memang begitulah sifat manusia.


Cara pakai tonernya juga saya asal-asalan aja kok. Padahal yang bener itu dituang ke kapas, terus ditepuk-tepuk ke muka. Nah kalau saya ya usap-usap langsung aja biar cepet rata. Jangan ditiru ya. Setelah meresap ke kulit baru deh lanjut ke produk berikutnya;

Gel Cream. Saya sendiri awalnya agak bingung kenapa namanya gel cream. Dalam pikiran tuh jadi kayak ada pertanyaan; ‘Jadi yang bener ini gel atau cream?’ Tapi setelah dibuka dan coba pakai baru paham. Produk ini sepintas bentuknya krim, tapi ketika diaplikasikan rasanya ringan kayak pakai gel. Paham nggak? Ya pokoknya gitu deh. Saya juga sempet cari review produk ini dan nemu dari user dari India (yang dia bukan member Oriflame) tapi saya lupa nggak nyimpen link blognya. Jadi dia bilang gini, ‘As all the other products are from this range the gel cream is the soft and light with little fragrance thats does not last too long. It keeps the skin moisturised for around 7-8 hours and is perfect for summer weather when you want to ditch all those oily moisturisers.’ Nah, jadi intinya Gel Cream ini bagus hidrasinya bisa tahan seharian tapi gak bikin kulit berminyak.


Oiya, hampir lupa ceritain. Jadi setelah saya ikutin saran untuk pakai toner sebelum pakai pelembab, memang keliatan bedanya di muka saya. Apakah itu?! Kulit saya jadi lebih halus. Komedo yang selama ini setia banget nempel di hidung dari sejak jaman saya remaja sampai sekarang udah pergi begitu saja. Gitu doang. Ya memang seri Love Nature nggak janjiin apa-apa kok. Kalau mau yang bikin kulit cerah seketika ya pakai Optimals White Radiance dong :p Lagian saya beli Love Nature karena memang merasa kulit saya ‘baik-baik’ saja. Nggak jerawatan, nggak minyakan, cuma komedoan aja.

Yang terakhir dari rangkaian Love Nature Aloe Vera adalah; Gel Mask. Satu hal yang paaaaling saya suka dari masker ini adalah karena dia bentuknya gel jadi aman saya pakai kapan aja. Maksudnya, saya bisa pakai siang sambil nemenin anak saya main tanpa bikin dia ketakutan. Hehehe..... Karena bentuknya gel, jadi transparan gitu kalo pas dipake gak akan keliatan kalo saya lagi maskeran. Cuma keliatan glowing-glowing aja. Efeknya di wajah, ya jadi lebih seger apalagi aroma lidah buayanya kerasa banget di masker ini.

Sayangnya, beberapa bulan belakangan masker ini udah gak ada di katalog. Nggak tau deh apakah karena mau diganti atau emang udah gak produksi lagi
Sebenernya ada satu lagi produk di rangkaian Aloe Vera ini, yaitu Eye Cream. Tapi saya nggak beli dulu, karena saya pikir gak bakalan kepake secara saya pemales parah kalo urusan rawat-rawatan muka. Jadi saya gak bisa kasih reviewnya. Tapi kayaknya nanti kalo misal saya beli Skincare lagi bakal beli lengkap deh, soalnya mata panda di mata ini udah mulai makin gelap dan gak bisa ditutupin bedak.



Oke, jadi segitu aja ceritanya tentang Skincare yang saya pakai. Apakah skincare ini recommended? Iya dan nggak. Iya, untuk kalian yang kulit mukanya ‘baik-baik’ aja kayak saya. Nggak punya masalah berarti dan cuma butuh perawatan supaya lebih halus dan nggak kusam aja. Nggak, untuk kalian yang mau cari skincare dengan banyak ‘janji’. Dari sekian banyak Skincare Oriflame kan banyak tuh khasiatnya masing-masing. Kalau mau yang bikin kulit kinclong, bercahaya, kenyal, kayak bayi dalam waktu yang relatif singkat ya harus mau keluarin budget lebih banyak.

Rekomendasi dari saya, pilih produk Skincare yang cocok dengan kulit wajah dan satu hal yang perlu diingat; Skincare yang baik butuh waktu paling nggak 1-2 minggu untuk mulai nunjukin hasilnya. Tapi, kalo kamu mau coba seri Love Nature ini kamu bisa beli sama saya. Hubungi aja via WA 085851965468.

Pilihan paket Love Nature Aloe Vera sekarang seperti ini, tanpa masker
Semoga tulisan saya ini bermanfaat ya, :) Oiya, foto-foto yang saya pasang di sini hampir semuanya milik blog ini, karena foto saya hasilnya kurang bagus.
Powered by Blogger.