awal yang bahagia...

January 07, 2012
ada banyak cerita di awal tahun ini, dan saya sangat bersyukur
semuanya adalah cerita indah,

meskipun berbagai persoalan tetap membebani pundak, tapi saya pikir kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang kita rasakan cukuplah membuat kita harus selalu ingat untuk bersyukur kepada Allah. hal-hal kecil yang mampu membuat kita sedikit tersenyum mestinya memberi kita pelajaran bahwa sebenarnya Allah tetap memperhatikan kita dan menunjukkan kasih sayangnya dengan menyelipkan kebahagiaan kecil di tengah beratnya beban hidup yang tertumpu di pundak kita.
itu pun yang saya rasakan di awal tahun ini. momen-momen indah yang meskipun hanya sesaat dapat saya rasakan, rasanya memang rugi jika tidak dapat saya syukuri dengan ikhlas. mungkin memang hanya pertemuan kecil, kemenangan kecil, canda tawa sekedarnya dengan sahabat, tapi dibalik hal-hal kecil itu saya yakin Allah sedang menghibur saya. dan saya mencoba memahaminya begitu.

maka saya ingin selalu mengingat ini. bahwa mensyukuri nikmat-nikmat 'yang mungkin kita anggap' kecil, ternyata bisa mengundang kebahagiaan yang lebih besar di hati kita. mengingat Allah ketika hati sedang bahagia, ternyata mampu membuatnya jadi lebih lapang ketika menerima berbagai macam persoalan.

benar sekali Allah telah menegaskan kepada kita, "alam nasyrah laka shadraka?"
semoga hati ini tetap terjaga dalam kelapangan menerima semua ketentuan hidup yang diaturNya, dan selalu menemukan cara untuk tetap bersyukur padaNya.
Powered by Blogger.