Overthinking

October 23, 2018


Coba tebak berapa kali saya menata niat untuk bisa mengetik tulisan ini?! Hampir tiap hari. Sifat malas ini terus terang sering membuat saya ragu kalau saya bisa jadi orang sukses. Karena hanya untuk hal remeh saja saya malas sekali mengerjakan. Bagaimana bisa mengemban tanggung jawab besar?! Sementara orang sukses pasti akan punya amanah sesuai dengan kesuksesannya kan?!

Ada banyak hal yang terlewat selama ini. Dan saya dengan santainya melupakan satu demi satu peristiwa yang sebenarnya mengandung banyak hikmah. Entah kenapa saya selalu saja menemukan alasan untuk nggak nulis. Padahal menulis sekarang ini hanya semudah pegang smartphone langsung ketak-ketik. Tangan nggak pegal, salah gak sedih. Tapi ya begitulah perangai saya.

Sampai akhirnya tadi siang ketika saya iseng browsing cari tema untuk tantangan menulis selama 30 hari, saya menemukan sebuah blog yang isinya penuh sekali. Hampir tiap hari blognya keisi, dan saya bisa pastikan kalau blog tersebut hanya dimaksudkan sebagai diary oleh pemiliknya. Beberapa tulisannya saya baca dan akhirnya tergeraklah saya untuk menulis ini.

Saya seperti kembali diingatkan bahwa tujuan awal saya membuat blog dulu juga hanya sebagai diary. Tapi sejak tahu bahwa pembaca blog ini mulai lebih banyak, saya jadi sering berpikir ulang ketika mau menulis. Kemudian saya mulai tahu bahwa blog bisa menghasilkan uang, saya jadi makin terlalu banyak berpikir ketika akan menulis. Saya jadi khawatir kalau tulisan saya terlalu sensitif, atau akan menyinggung pihak lain. Atau apakah tulisan yang saya buat cukup penting untuk dibaca. Sehingga malah saya nggak menulis sama sekali. Padahal dulu beli TLD sudah dengan niat tulus supaya blog jadi rame, ternyata tetap saja mubazir.

Akhirnya setelah menyadari kesalahan itu saya memutuskan untuk nggak akan overthinking lagi, mudah-mudahan. Paling nggak untuk 30 hari kedepan target menulis ini bisa terselesaikan. Sampai sekarang saya juga belum menemukan tema-tema tertentu yang biasanya dipakai, biar mengalir saja seperti diary pada umumnya.

Kalian punya usul untuk tema tulisan saya?! Atau ada sesuatu tentang saya yang ingin kalian cari tahu?! Kasih tahu saya ya... 😊
Powered by Blogger.