REVIEW L'oreal True Match Mineral Foundation

April 17, 2017

Kali ini saya mau review salah satu produk dari brand yang sudah sangat terkenal, yaitu L'oreal True Match Mineral Foundation. Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu, saya coba untuk apply jadi reviewer di yukcoba.in untuk produk ini. Nggak disangka, ternyata saya yang dipilih. Dan beberapa hari lalu barangnya sampai di rumah. Sebenernya saya pengen banget langsung coba pas barangnya dateng, tapi karena lagi sakit jadi nggak mood buat dandan. Tapi karena waktu reviewnya terbatas mau nggak mau saya harus tetep coba deh, walaupun pas ngetik postingan ini badan rasanya masih nggak enak banget. Baru ini deh ngerasain dandan karena tanggungjawab. #curhat
Btw, doakan saya cepat sembuh ya.

Sebelum bikin review, saya coba-coba buat googling tentang produk ini. Bahkan sampai cari ke Youtube juga, berharap dapet referensi sebelum bener-bener nyobain produknya. Tapi ternyata nggak banyak informasi yang saya dapat tentang produk ini. Nggak tau deh, apakah karena jenis produknya yang belum familiar atau karena faktor lain. Tapi saya tertarik banget sama produk ini karena pernah lihat di Youtube ada beauty vlogger yang bikin makeup tutorial pake mineral foundation juga. Kayaknya gampang gitu, dan jadi terkesan efisien karena bisa meringkas beberapa step makeup base yang biasanya cukup makan waktu.


L'oreal True Match Mineral Foundation ini tidak ada boxnya. Kemasannya hanya dibungkus plastik yang ada keterangan nomor BPOM dan lainnya. Jadi kalau plastiknya dikelupas, bakalan hilang informasi berharga itu hehe...
Satu hal yang menarik adalah produk ini dilengkapi buffing brush yang bisa dipakai untuk aplikasi foundationnya. Dan brush ini bukan hanya 'penghias' karena memang benar-benar bisa dipakai. Bulunya juga lumayan lembut dan padat. Meski begitu, saya tetap kurang nyaman memakainya karena selama ini biasa pakai brush dengan gagang panjang. Tapi tentu saja brush bawaan ini akan sangat membantu buat orang yang nggak punya koleksi brush kosmetik.


Karena bentuk pegangan yang seperti ini jadi agak canggung pakai brushnya.
Seluruh keterangan tentang produk ada di bagian bawah kemasan. Kita harus kelupas satu per satu tempelannya supaya bisa membaca semuanya. Sayangnya, semua keterangan memakai bahasa asing (Inggris). Jadi kayak nggak ada gunanya buat yang nggak ngerti.





Yang saya tahu, sebenarnya foundation ini sudah dirilis sekitar tahun 2015 dan punya 12 shade tapi yang beredar di Indonesia cuma 4 shade. Shade yang saya miliki ini Natural Beige, alhamdulillah saya merasa cocok di kulit saya yang cenderung kuning. Saya merasa kulit wajah jadi cerah setelah diapkilasikan foundation ini.


Foto ini kayaknya agak bermasalah pencahayaannya, tapi kelihatan kan
yang nggak pake foundie agak kusam kulitnya
Foto setelah pakai alis dan lipstik
Nah, yang perlu kalian ingat kalau pakai produk ini adalah pastikan kalian mengaplikasikan dengan teknik memutar dan menekan di wajah kalian, jangan dioles. Kalau dioles, nanti jadi bulky dan malah aneh hasilnya. Yang agak mengganggu adalah selalu ada produk yang bertaburan ketika lagi dandan. Hasil akhirnya matte dengan coverage light. So far saya suka hasilnya kalau difoto, jadi kelihatan mulus banget wajah saya. Tapi in real life nggak tahu kenapa saya ngerasa agak cakey di wajah. Mungkin karena cara pakainya yang belum benar ya, soalnya biasa pakai foundation pakai sponge bukan brush. Jadi kalau kamu mau coba produk ini, pastikan kamu ngblend dengan baik.

Kesimpulannya, saya suka produk ini karena hasilnya yang halus dan bikin wajah jadi cerah. Apalagi ada tambahan SPF 19 jadi nggak takut untuk dipakai di bawah panas matahari. Selain itu lebih efisien karena bisa irit waktu kalau lagi buru-buru. Cuma yang bikin agak risih adalah berantakan kalau pas lagi apply, jadi terkesan mubazir gitu karena bertaburan. Jadi kayaknya saya masih lebih nyaman pakai foundation yang bentuknya cream atau liquid deh. Kalian sudah pernah pakai produk ini? Boleh dong sharing pengalamannya.
Powered by Blogger.