Review; Pure Colour Lipstick untuk Pemula

January 06, 2017
Produk yang akan saya review kali ini adalah salah satu produk Oriflame yang paling murah. Dan mungkin karena murahnya ini, saya melihat sudah lumayan banyak blogger yang mereviewnya. Baik dari kalangan member/Oriflamers maupun beauty blogger atau MUA.

Awalnya saya tidak tertarik dengan lipstik ini, karena saya berpikir kalau harganya murah biasanya kwalitasnya juga tidak terjamin. Haha... Tapi sempet heran juga waktu tahu bahwa tiap kali diskon, si lipstik ini pasti cepet banget OOS (Out Of Stock) nya. Padahal kan biasanya, produk yang cepet OOS itu hanya produk favorit. Penasaran dong saya. Cari-carilah reviewnya di google. Ternyata lumayan yang review, ada positif ada juga yang nggak suka sama sekali LOL. Akhirnya setelah lama penasaran, jadilah saya beli tiga shade yang menurut saya akan terpakai oleh saya. Dan ternyata, hasilnya akan saya tulis di bawah ini :D

Btw, Pure Colour Lipstick ini ada dua size. Size standar (4 gram) yang saya beli ini, dan size mini (2,5 gram). Tapi ada beberapa perbedaan shade untuk kedua size itu. Yang standar ada 8 warna, yang mini ada 7 warna dan 4 warna diantaranya ada di kedua size itu. Kebetulan saya beli shade Sheer Rose, Blush Pink dan Vintage Nude yang mana cuma shade Vintage Nude saja yang ada di kedua size.


PACKAGING

Lihat di katalog pun, saya sudah menduga kalau packagingnya murahan. :D Cuma plastik hitam ditutup plastik transparan. Udah gitu aja, tanpa box. Persis seperti lipstik duaribuan yang dulu dijual ibu saya di pasar. Yang warna lipstiknya warna hijau tapi kalau dipakai jadi pink. #apaansih
Bedanya, ini seperti ada secure-lock nya. Kalau diputar ke dalam setelah dipakai ada bunyi klik yang mengesankan bahwa lipstik ini akan aman di dalam bungkusnya. Jadi nggak terlalu terdengar duaribuan.

Di bagian badan bungkus ada tanggal expired, dan bagian bawahnya juga ada keterangan kode produk dan tempat produksi. Untuk ingredients dan kode BPOM tertulis di stiker yang ditempel di plastik transparan tutup lipstiknya.

Made in Russia
Oh iya, lipstik ini bentuknya agak unik. Kan biasanya lipstik itu bentuknya runcing atau bulat ya? Nah ini nggak. Dia bentuknya pipih di ujungnya. Jadi beda aja, gitu. Selain itu, tidak seperti lipstik Oriflame lain yang biasanya wanginya enak atau harum bunga yang ini sama sekali tidak ada aroma harum itu. Jadi ya wanginya seperti wangi lipstik. :)

Pure Colour Lipstik Sheer Rose 26268

Pure Colour Lipstick Vintage Nude 21155

Pure Colour Lipstick Blush Pink 26270
WARNA & PIGMENTASI

Di katalog bunyi klaim adalah 'Lipstik yang lembut, creamy dan mengkondisi. Warna-warna yang kuat dan menjaga kelembaban'. Yang saya rasakan memang seperti itu sih. Tekstur lipstiknya lembut, enak banget di bibir dan tidak 'berat'. Warnanya juga lucu untuk yang Blusk Pink dan Vintage Nude, kalau yang Sheer Rose terus terang saya kurang suka. Tapi supaya warnanya benar-benar keluar harus di swipe berkali-kali. Kalau cuma sekali sampai tiga kali swipe, nggak akan keluar warnanya.

Untuk ketahanannya sendiri, mohon maaf kalian harus kecewa. Nggak perlu nunggu lama, 2 sampai 3 jam saja sudah harus touch up, dan transfernya kebangetan. Tapi sesuai lah ya dengan harganya yang kalau lagi diskon bisa cuma 15.000-17.000 saja. Plus lipstik ini walaupun murah, tidak mengandung logam yang berbahaya untuk tubuh kita. Jadi, walaupun murah Oriflame tetap menjaga kwalitas itu.
Dari atas; Sheer Rose, Vintage Nude, Blush Pink dengan banyak kali swipe
 SWATCH DI BIBIR

Blusk Pink


Sheer Rose


Vintage Nude
Terus terang saya paaaaling suka sama yang Vintage Nude ini. Rasanya pas banget dengan warna bibir saya. Dan teksturnya yang creamy itu langsung menutup garis-garis bibir. Pokoknya langsung jatuh cinta deh. Untuk harga yang murah, saya sama sekali nggak keberatan dengan transfernya yang kebangetan dan daya tahan yang cuma sebentar. :)

Rekomendasi saya, lipstik ini cocok untuk kalian yang lagi belajar makeup yang belum berani pakai warna-warna 'berani'. Oles saja sekali atau dua kali, hasilnya akan sheer di bibir. Mau yang kelihatan natural bisa pilih shade Vintage Nude aja. Harganya murah, jadi kalaupun cepat habis nggak akan nyesek di hati.

Ada yang sudah pernah coba lipstik ini? Share pengalamanmu di komen ya :)
Powered by Blogger.