REVIEW; The One Eyebrow Kit

December 28, 2016
Assalamua'alaikum

Sebelum pakai alis
Maafkan alis yang berantakan yes?! :)
Mumpung lagi sakit, saya mau share informasi yang ringan-ringan aja dulu. Kali ini adalah produk untuk ng-alis dari Oriflame. Sebenarnya ada beberapa jenis produk, di antaranya Eyebrow Marker dari seri The One dan Eyebrow Gel dari seri Giordani Gold. Bahkan eyeliner pencil dari seri Very Me juga bisa dipakai untuk bikin alis. Walaupun saya punya semua, tapi saya paling suka sama yang ini. Maka saya putuskan untuk bikin review produk yang ini saja. Nah, bagi yang lagi bingung dan galau antara beli atau nggak Eyebrow Kit dari Oriflame ini mudah-mudahan review dari saya bisa sedikit membantu ya...

PACKAGING



The One Eyebrow Kit ini boxnya berwarna ungu-ungu sendu gitu, agak kebiruan atau gimana ya?! :D Yah, liat sendiri aja ya. Kayak gitu lah pokoknya. Saya nggak punya tabungan banyak kosakata untuk deskripsi warna. Haha... Bentuknya rectangle kecil yang menurut saya cocok banget untuk dibawa-bawa. Di bagian dalam box ada petunjuk cara pengaplikasian dan keterangan lainnya dalam berbagai bahasa, sama seperti di bagian luar dan sisi samping kanan box.


Di sisi samping kiri, adalah komposisi produk. Nggak usah saya tulis ulang ya, karena kayaknya kebaca deh di foto iya kan?! Nah, saya muter-muter cari kode BPOM di kemasan nggak ketemu. Tapi saya sih yakin kalau semua produk Oriflame kan sudah terdaftar dan lulus uji BPOM. Karena kalau nggak, nggak akan bisa beredar di Indonesia.

APLIKATOR

Oriflame ngasih 2 aplikator di dalam kemasan yang tersimpan di laci pas di bawah brow powder dan wax. Yang warna putih gunanya untuk aplikasi wax, yang hitam untuk aplikasi brow powdernya. Aplikator yang hitam menurut saya lebih lembut daripada yang putih.

Soal aplikator ini, sebenarnya agak saya sayangkan. Karena menurut saya, daripada Oriflame ngasih dua angled brush yang bentuk dan fungsinya sama kan mending satunya pakai spoolie ya?! Dan saya juga pernah lihat, Eyebrow Kit yang beredar di luar negeri aplikatornya terdiri dari angled brush dan spoolie brush. Jadi, kenapa yang beredar di Indonesia beda?! Kenapa?! #lebay

Dan kekurangan dari aplikator ini, menurut saya agak ketebelan. Angled brush yang biasa beredar untuk bikin eyeliner atau alis kan biasanya tipis gitu ya. Tapi, so far itu nggak berpengaruh ke kwalitas produk kok. Saya tetep nyaman aja pakainya.

SHADES

Ketika membuka kemasan The One Eyebrow kit ini, kita akan ketemu sama 2 brow powder dan 1 brow wax. Mirip sama NYX Eyebrow Cake Powder ya?! Tapi saya nggak mau bandingin kok. Cuma terlintas aja gitu, keingetan.

Eyebrow ini nggak punya shade lain kecuali kode 32031 ini. Tapi, saya pikir warna yang ada ini aja udah sangat mewakili jenis warna rambut alis orang Indonesia kok. Kita tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan warna alis kita. Kalau mau bold, tambahin wax dan pakai yang shade warna coklat tua. Kalau mau yang warnanya lebih soft, pakai shade warna coklat mudanya agak banyakan.

Oiya, selain sebagai Eyebrow produk ini juga bisa banget untuk eyeshadow. Jadi kalau misalnya lagi pengen dandan pakai eyeshadow yang natural, tinggal aplikasikan saja sesuai kebutuhan kita. Saya terinspirasi untuk pakai Eyebrow Kit ini sebagai eyeshadow setelah Kiara Leswara nge-review produk ini di Youtube Channel nya. Selain sebagai eyeshadow, saya juga kadang pakai shade coklat mudanya untuk contouring hidung. Jadi, udah tahu kan kenapa saya suka sama produk ini?! Multifungsi bu, IRIT :D

PIGMENTASI

Seperti yang sudah saya tulis di atas, saya sering pakai Eyebrow Kit ini sebagai eyeshadow. Itu artinya, menurut saya pigmentasi produk ini bagus. Apalagi kalau ditambah brow wax sebelum atau sesudah aplikasi brow powder, insyaAllah daya tahannya di alis akan lebih lama. Kalau pakai ukuran jam, saya belum pernah pakai seharian sih. Karena pasti kepotong shalat Dzuhur, Ashar dan kalau lagi rajin pagi-pagi jam 8an saya sudah Dhuha. So, sependek pengalaman saya pakai produk ini bisa bertahan dari jam 7 pagi sampai 12 siang. Dan kalau pakai wax, setelah wudhu pun masih lumayan kok nempel di alis walaupun nggak setegas ketika pertama kali diaplikasikan.

HARGA

Kalau harga katalog normalnya produk ini harganya 159.000 tapi karena saya member Oriflame saya dapat harga yang lebih murah. Kalau sedang ada diskon, kadang harganya bisa 99.900 sampai 129.000 tergantung berapa persen diskonnya. Menurut saya sih nggak terlalu mahal kalau mau dibandingkan dengan produk sejenis seperti yang saya sebut di atas :D Karena ini kan produk MLM yang memang biasanya harga produknya lebih tinggi dibanding harga produk sejenis di pasaran.

Untuk mensiasati harga, belilah ketika harganya sedang diskon. Nah, saya kasih bocoran ya... Ritme diskonan di Oriflame itu biasanya tiga bulan sekali. Jadi kamu bisa beli ketika harga lagi diskon, pakai sampai habis, pas harganya diskon lagi tinggal beli lagi. ;)


Setelah dialisin
Ini ada video cara saya mengaplikasikan The One Eyebrow Kit. Nggak bagus sih kayaknya, tapi lebih baik daripada saya harus edit-edit foto yang pasti butuh waktu lebih banyak. 

Semoga review ini bermanfaat ya... Kalau kamu pengen beli produk ini bisa hubungi saya lewat akun media sosial saya atau WA aja ke 085851965468. Siapa tahu harganya lagi diskon.

Wassalamu'alaikum


Powered by Blogger.