Bad Teacher

October 18, 2013
Entahlah, saya makin merasa bosan dengan pekerjaan saya yang baru ini. Saya sendiri heran. Awalnya saya pikir dengan mengajar bidang yang saya kuasai, saya akan bisa bersahabat dengan pekerjaan yang kurang saya sukai ini. Tapi ternyata saya gagal lagi. Selama hampir 4 bulan menjadi guru, saya merasa tidak berhasil menjadi guru yang baik.

Sebenarnya, sejak awal saya sudah merasa akan gagal menjalani profesi ini. Mulai dari sistem sekolah yang kurang saya sukai, hingga pada paradigma saya sendiri tentang pendidikan formal yang tentu saja sangat bertentangan dengan profesi ini. Ya, saya tidak sepakat dengan konsep pendidikan formal seperti sekolah dan sejenisnya. Meskipun saya suka belajar tapi saya tidak suka proses pendidikan yang ada di sekolah. Jadilah saya selalu merasa sekolah adalah penjara yang menyiksa. Dan begitu saya masuk menjadi pengajar di sekolah ini, saya kasihan melihat murid-murid yang harus berada di sekolah seharian penuh. Padahal mungkin mereka menikmatinya.

Belum lagi dengan kewajiban-kewajiban yang harus ditunaikan oleh guru yang sifatnya administratif. Oooowghh.... Saya benar-benar kewalahan. So, what sould I do?

Powered by Blogger.