It’s a New Day!!!

January 02, 2013

Evaluasi akhir tahun sudah lewat. Dan saya, sekali lagi gagal untuk bisa mengisi tahun 2012 dengan kenangan-kenangan indah yang pantas untuk diingat. Setidaknya bagi diri saya sendiri.
Menyesal, jelas. Tapi pesimis, tidak.

Selama 2012, setidaknya masih ada beberapa capaian yang berhasil saya raih. Meskipun itu juga bukan dengan usaha yang optimal. Sampai saat ini pun saya masih mencari formulasi yang tepat untuk menumbuhkan motivasi dari dalam diri saya supaya potensi ini bisa tumbuh dan berkembang. Saya sangat menyadari, menghafal 1 lembar Al Quran perhari bukanlah sesuatu yang berat untuk saya. Tapi entahlah, satu tahun keberadaan saya di DH hanya mampu membuat saya memiliki 3 juz hafalan yang juga masih timbul tenggelam. Skripsi yang sedianya saya targetkan untuk selesai, bahkan baru sampai pada tahap seminar kurang dari dua pekan yang lalu.

Tidak banyak juga perubahan-perubahan mendasar yang saya cita-citakan untuk kampus tercinta. Ditinggal kawan diskusi sungguh membuat saya mandeg dan benar-benar buntu ketika menemukan kesulitan dalam menghadapi jumudnya pemikiran orang-orang yang saya hadapi di luar sana. Akhirnya, saya jadi ikut-ikutan skeptic. Dan ternyata memang tidak mudah, merubah paradigma berfikir orang-orang yang terbiasa kaku dan saklek pada lintasan yang ada. Saya gagal, merubah LDK menjadi lebih teratur –versi saya-.

Tapi setidaknya, saya bersyukur masih diberi waktu sampai hari ini untuk hidup, walaupun dada ini makin terasa sempit walau hanya sekadar untuk menghirup oksigen yang sampai hari ini masih gratis diberikan olehNya. Setidaknya saya masih menyadari, bahwa saya masih punya tugas yang harus saya tunaikan atas kehidupan saya hari ini. Dan saya bertanggungjawab atas masa depan yang masih mungkin saya miliki.

Jika di tahun lalu saya gagal merealisasikan rencana-rencana yang telah saya buat, maka tahun ini saya harus memperbaiki sikap saya. Begitu sepertinya. Mungkin saya hanya butuh tekad yang lebih kuat. Dan pastinya saya butuh upaya yang lebih optimal, agar mimpi-mimpi yang selama ini menghias khayalan bisa saya wujudkan, di tahun ini.
Powered by Blogger.